Publikasi Jurnal Internasional

Bagi kamu yang sedang kebingungan mencari tempat publikasi jurnal internasional, bisa simak artikel ini, karena didalam artikel ini kami akan memberikanmu artikel publikasi jurnal internasional

Dalam era digital dan konektivitas global saat ini, publikasi jurnal internasional telah menjadi lebih mudah diakses dan tersebar luas.

Dalam pandangan penulis, makalah-makalah yang diterbitkan dalam jurnal internasional memiliki dampak yang signifikan terhadap penelitian ilmiah dan perkembangan masyarakat secara keseluruhan.

Dengan menggali informasi dalam jurnal-jurnal ini, kita dapat menjelajahi perkembangan terbaru dalam berbagai disiplin ilmu, menjembatani kesenjangan pengetahuan, dan menginspirasi penelitian selanjutnya.

Layanan Pendampingan Jurnal Bereputasi Internasional Pasti Terbit!

Kami sangat mengetahui akan kebutuhanmu untuk publikasi jurnal internasional yang cepat terbit & harga terjangkau, baik untuk kelulusan, menaikkan angka kredit dosen, syarat akreditasi dan lain sebagainya.

Kini, International Journal Labs siap menjadi solusi terbaik untuk rekan-rekan sekalian dalam hal publikasi jurnal.

International Journal Labs merupakan lembaga publikasi yang sudah berbadan yang juga mewadahi publikasi jurnal terutama jurnal internasional.

Kami memiliki banyak Tim yang sudah expert dan berkompeten dalam masing-masing bidang keilmuan. Sehingga, sangat memungkinkan bagi kami untuk bisa membantumu dalam publikasi jurnal internasional disemua rumpun keilmuan.

Kami siap mendampingi naskah rekan-rekan sampai benar-benar bisa terbit di jurnal internasional yang dibutuhkan.

Dengan menggunakan jasa pendampingan Internasional Journal Labs, kamu bisa mendapatkan proses publikasi yang mudah, terbit cepat dan LoA yang cepat keluar.

Saat ini, kami sedang mengadakan promo potongan harga untuk 10 naskah pertama yang menggunakan jasa pendampingan dari kami.

Dan sampai artikel ini dibuat, hanya tersisa 3 naskah saja.

Daftar Publikasi Jurnal Internasional Fast Track

Publikasi Jurnal Internasional

Bagi kamu yang sedang mencari tempat publikasi jurnal internasional cepat untuk tahun ini maupun tahun kedepannya, kamu tidak perlu khawatir!

Karena kami di sini akan memberikanmu beberapa daftar publikasi jurnal internasional yang bisa kamu pilih salah satunya.

Adapun daftarnya sebagai berikut :

1. Interdisciplinary Social Studies (ISS)

Publikasi Jurnal Internasional
TerbitBulanan
LoA3 Hari
BahasaInggris
Bidang IlmuSocial Science
IndexedEbsco, Copernicus

Studi Sosial Interdisipliner dengan nomor terdaftar p-2808-0467, adalah jurnal masalah sosial yang diterbitkan oleh International Journal Labs. Jurnal telah menjadi anggota Crossref (Prefix: 10.36418).

Studi Sosial Interdisipliner menerbitkan artikel asli peer–review dalam berbagai masalah sosial. Diterbitkan setiap bulan, ini memberi pembaca dan peneliti diskusi terbaru yang berputar di sekitar lapangan.

Studi Sosial Interdisipliner dalam Edisi Vol. 1 No. 1 Tahun 2021. Lisensi yang digunakan adalah CC BY SA.

2. International Journal of Multidisciplanary Science (IJoMS)

Publikasi Jurnal Internasional
jurnal yang cepat publish
TerbitBulanan
LoA3 Hari
BahasaInggris
Bidang IlmuMultidisciplanary (Semua Rumpun Ilmu)
IndexedCopernicus, Google Scholar, Garuda, Dimensions, One Search.

Indonesian Journal of Multidisciplinary Science (IJOMS) adalah jurnal ilmiah dalam bentuk penelitian dan dapat diakses secara terbuka. Jurnal ini memiliki e-ISSN 2808-6724 dan p-ISSN 2808-5957.

Jurnal ini diterbitkan setiap bulan oleh International Journal Labs. Perkembangan perusahaan membuat pengelolaan Jurnal ini dialihkan ke International Journal Labs yang merupakan bagian dari Syntax Corporation Indonesia.

Indonesian Journal of Multidisciplinary Science (IJOMS) menyediakan sarana untuk diskusi berkelanjutan tentang isu-isu relevan yang termasuk dalam fokus dan ruang lingkup jurnal yang dapat diperiksa secara empiris.

Jurnal ini menerbitkan artikel penelitian yang mencakup ilmu multidisiplin, termasuk: Humaniora dan ilmu sosial, ilmu politik kontemporer, ilmu pendidikan, ilmu agama dan filsafat, ekonomi, ilmu teknik, ilmu kesehatan, ilmu kedokteran, seni desain dan ilmu media.

Alasan Mengapa Kamu Harus Memilih Layanan Kami

Ada beberapa alasan utama kenapa kamu harus memilih publikasi Jurnal internasional dari kami.

Adapun alasannya sebagai berikut :

1. Dikerjakan Oleh Tim Yang Profesional

Semua jasa pembuatan jurnal yang kami kelola ini, dikerjakan oleh tim yang profesional dan benar-benar sudah ahli dalam bidangnya.

2. Harga Sesuai Dengan Kantong Mahasiswa

Kami tidak mematok harga yang tinggi untuk jasa pembuatan jurnal ini. Jika kamu merasa keberatan dengan harga yang kami berikan, kamu bisa bernegosiasi dengan Tim Ahli kami terlebih dahulu,

3. Dikerjakan Dengan Waktu Yang Tidak Lama

Karena kami memiliki banyak Tim Ahli yang sudah ahli dalam pembuatan jurnal, maka kami akan menyelesaikan sesuai brief dari rekan-rekan dengan waktu yang cepat.

Jika cukup mudah, maka kami hanya memerlukan waktu 1 hari saja untuk menyelesaikannya.

4. Keaslian Dan Orisinalitas Naskah Terjaga Penuh

Seperti yang kita ketahui bahwa tingat plagiasi pada naskah jurnal tidak boleh lebih dari 20%, maka Tim Ahli kami akan berusaha semaksimal mungkin agar tingkat plagiasi naskah tersebut di bawah 20%.

5. Trusted

Tidak perlu khawatir, tidak ada penipuan sedikitpun tentang layanan ini.

Perlu kamu ketahui bahwa kami merupakan lembaga publikasi yang dinaungi oleh CV yang sudah berbadan hukum. Jadi, kamu tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan jasa yang kami tawarkan.

6. Sesi Konsultasi Gratis 24 Jam Penuh

Selama proses pembuatan jurnal ini, kami persilahkan kepada rekan-rekan semua untuk bebas berkonsultasi dengan Tim Ahli kami tanpa batasan waktu.

7. Gratis Revisi

Bilamana terdapat beberapa hal yang tidak sesuai dengan ketentuan atau brief dari kamu, maka kamu boleh mengajukan revisi kepada Tim Ahli kami. Modifikasi atau revisi ini hanya dilakukan maksimal 3 kali.

Disarankan untuk mengajukan revisi jauh-jauh sebelum batas waktu pengiriman naskah untuk dipublikasi.

8. Keamanan Terjaga Penuh

Saat kamu menggunakan jasa pembuatan jurnal dari kami, kamu tidak perlu khawatir lagi tentang data kamu bocor dan tersebar kemana-mana. Kami berani memastikan bahwa semua data client kami aman 100%.

Ciri-Ciri Jurnal Internasional

Banyak sekali faktor yang membuat sebuah jurnal dikategorikan sebagai jurnal internasional dan pastinya sebagai referensi yang baik kita juga harus sadar mengenai kualitas jurnal yang baik itu sendiri seperti apa dan bagaimana ya. Jangan sampai, walaupun internasional selalu bagus.

1. Memiliki Kaidah Penulisan Ilmiah

Apakah memungkinkan bahwa jurnal internasional sekelas itu menggunakan bahasa yang umum dan mudah dipahami oleh orang awam? Ya, tentu saja hal tersebut tidak mungkin.

Mereka pasti mengikuti pedoman penulisan ilmiah yang ketat dan menggunakan bahasa yang sesuai dengan standar ilmiah yang berlaku.

Oleh karena itu, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah bahwa ada banyak dokumen PDF di luar sana yang mungkin terlihat seperti jurnal, tetapi sebenarnya ditulis dalam bahasa yang tidak sesuai dengan standar ilmiah.

Dokumen tersebut mungkin hanya majalah umum yang tidak dapat dijadikan referensi dalam konteks karya ilmiah.

2. Ditulis dengan Bahasa Internasional

Ciri-ciri jurnal internasional selanjutnya adalah ditulis dengan bahasa internasional yang telah mendapatkan persetujuan dari berbagai negara.

Membuat sebuah bahasa menjadi internasional adalah proses yang melibatkan banyak negara dan membutuhkan waktu yang lama, bukan hanya satu negara saja.

Contoh bahasa-bahasa internasional ini mencakup Inggris, Rusia, Tiongkok, Arab, Spanyol, dan Perancis yang telah diakui secara resmi oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Umumnya, bahasa-bahasa internasional ini digunakan dalam konteks urusan luar negeri, komunikasi tertulis, diplomasi, dan kegiatan perdagangan.

3. Terdaftar International Standard Serial Number (ISSN)

Apakah yang dimaksud dengan ISSN dalam jurnal? Secara umum, ISSN adalah sebuah identifikasi khusus yang digunakan oleh penerbit jurnal untuk membedakan satu jurnal dari yang lain.

Setiap jurnal yang diakui secara internasional harus memiliki nomor ISSN ini.

Selain itu, nomor ISSN ini berbeda untuk versi digital dan versi cetak. Contohnya, jika suatu judul jurnal memiliki versi cetak dan versi digital, maka akan ada dua ISSN yang berbeda.

4. Terbit Secara Online

Perkembangan pesat dalam teknologi dan internet telah mengubah cara kita mengakses referensi ilmiah.

Kemungkinan ini menjadikan pencarian informasi menjadi lebih mudah. Pertanyaannya adalah mengapa lebih banyak jurnal dan penelitian sekarang diterbitkan secara daring?

Alasan utamanya adalah agar penyebaran informasi akademik dapat mencapai audiens internasional dan memfasilitasi pemantauan perkembangan penelitian di seluruh dunia.

Di samping itu, dengan jurnal-jurnal daring, para peneliti juga dapat menghindari duplikasi penelitian yang sering terjadi ketika sumber daya penelitian telah tersebar luas.

Namun, penting untuk diingat bahwa tidak semua situs web penyedia jurnal memiliki reputasi yang baik.

Hanya situs web tertentu yang dapat diandalkan untuk menyajikan daftar jurnal internasional yang terpercaya.

5. Dewan Redaksi Lintas Negara

Dewan redaksi editorial dari sebuah jurnal harus berasal dari berbagai negara, minimal empat negara yang bersatu, dan mereka harus memiliki kompetensi khusus yang relevan dengan topik jurnal yang akan diterbitkan.

6. Penulis Jurnal Dari Banyak Negara

Sebuah jurnal bisa dianggap sebagai jurnal internasional jika terdapat penulis dari setidaknya dua negara yang berbeda dalam publikasi tersebut.

Contohnya, penulis utama berasal dari Indonesia dan penulis kedua berasal dari Jepang. Dengan demikian, karakteristik yang mengidentifikasi jurnal sebagai internasional telah terpenuhi.

7. Terindeks Internasional

Tentu, berikut parafrase dari kalimat tersebut:

Saat ini sudah banyak yang mengenal Scopus, yang merupakan salah satu indeks terkemuka untuk jurnal-jurnal resmi yang memiliki pengakuan internasional.

Meskipun Scopus sering menjadi pilihan utama dalam konteks indeks internasional di Indonesia, sebenarnya terdapat banyak indeks lain yang juga tersedia.

8. Artikel Baru dan Asli (Bukan Review)

Begitu banyak di luar sana yang seolah-olah mirip jurnal internasional, tetapi pada kenyataannya hanya berisi ulasan dari beberapa jurnal.

Padahal, sebuah publikasi hanya dapat disebut jurnal jika isinya benar-benar merupakan kontribusi berupa penelitian dan temuan yang orisinal.

Selain itu, jika suatu karya memang orisinal, maka penting untuk memastikan keandalan dan keabsahan data yang digunakan.

9. Terbit Secara Teratur

Sebuah jurnal yang berkualitas adalah yang menjaga konsistensi dalam menerbitkan secara teratur, entah itu sebulan, 2 bulan, 3, bulan 4, bulan, 5 bulan, 6 bulan , 1 tahun atau setiap 2 tahun.

10. Diindeks oleh Banyak Indeks

Pastikan juga jurnal internasional tidak hanya diindeks oleh satu pengindeks saja, melainkan harus memiliki banyak pengindeks dari berbagai negara. Hal ini menunjukkan bahwa jurnal tersebut memiliki dampak yang signifikan di seluruh dunia.

Kelebihan Dan Kekurangan Jurnal Internasional

Nah setelah mengetahui mengenai publikasi jurnal internasional, kurang rasanya jika tidak membahas mengenai kekurangan dan kelebihan jurnal internasional

Kelebihan Jurnal Internasional

  1. Pembahasan dan isinya sangat detail dan terperinci
  2. Memberikan abstrak dan kesimpulan
  3. Di susun dengan teratur menggunakan prosedur dan tahapan-tahapan tertentu
  4. Menggunakan bahasa yang lugas dan jelas

Kekurangan Jurnal Internasional

  1. Tidak memberikan ruang bagi masyarakat untuk memberikan respon atau komentar
  2. Tidak mendorong untuk di lakukannya penelitian lanjutan
  3. Terkadang mengandung istilah yang hanya berlaku pada bidang tertentu saja

Akhir Kata

Nah, mungkin itulah tadi artikel yang bisa kami berikan terkait publikasi jurnal internasional, semoga dengan adanya artikel publikasi jurnal internasional bisa berguna dan bermanfaat bagi teman-teman semua. Terimakasih


FAQ

Bagaimana jurnal dikatakan jurnal internasional?

Suatu jurnal dapat dikatakan sebagai jurnal internasional bereputasi adalah jika jurnal tersebut memiliki kriteria terindeks oleh pangkalan data internasional bereputasi, seperti Scopus.

Apakah jurnal internasional harus memiliki ISSN?

Apa ISSN dalam jurnal? ISSN secara umum didefinisikan sebagai nomor unik yang digunakan oleh penerbit jurnal untuk membedakan jurnal. Jurnal internasional yang sangat resmi ini harus sudah memiliki ISSN ini.

Bagaimana cara publish jurnal internasional?

1. Memiliki Naskah Artikel Jurnal Yang Akan Publish (Berbentuk Draft).
2. Terjemahkan Bahasa Secara Profesional Keilmuwannya.
3. Mempunyai Jurnal Yang Relevan Dengan Rumpun Keilmuwanmu.
4. Lihat Jurnal Yang Sesuai.
5. Tunggu Proses Review.
6. Revisi.
7. Pembayaran.