Jurnal Internasional Bereputasi Scopus

Jurnal Internasional Bereputasi Scopus

Hallo teman-teman International Journal Labs👋🏻 bagi kamu ingin mencari informasi seputar jurnal internasional bereputasi scopus bisa simak artikel ini sampai habis!

Sebagai dosen, Kamu wajib menulis karya tulis ilmiah atau jurnal. Namun untuk mendapatkan karya tulis dan jurnal ilmiah yang baik, seorang dosen harus mampu membuat karyanya tembus di jurnal internasional.

Sayangnya, memperoleh jurnal internasional bergengsi dan bereputasi bukanlah hal yang mudah. Penulis harus melalui beberapa tahapan agar jurnal tersebut berhasil diterbitkan di berbagai jurnal internasional.

Tidak hanya itu, penulis harus memastikan bahwa jurnal tersebut juga terakreditasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Saat ini banyak jurnal bergengsi yang bisa membatalkan karir seorang dosen. Sangat disayangkan, bukan?

Lalu jurnal internasional mana yang diakui Kemendikbud dan yang bereputasi Scopus? Lihat komentar di bawah ini.

Mau konsultasi publikasi jurnal? Klik whatsapp dibawah!

Ingin Mencari Call For Paper? Baca artikel ini Call For Paper Jurnal Nasional.

Daftar Jurnal Internasional Bereputasi Scopus

Jurnal Internasional Bereputasi Scopus

Jurnal Internasional bereputasi Scopus sangat penting kamu ketahui. Selain itu, jurnal internasional yang bereputasi Scopus juga dapat dijadikan sebagai tempat referensi dan submit artikel kita.

Nah, berikut beberapa daftar jurnal Internationalnya :

1. Google Scholar

Jurnal Internasional Bereputasi Scopus

Jurnal International bereputasi Scopus pertama yang akan kami bahas adalah Google Scholar.

Google Scholar adalah layanan yang memungkinkan pengguna untuk mencari topik berupa artikel ilmiah yang telah dipublikasikan di jurnal nasional dan internasional. Selain menyediakan artikel, Google Scholar menunjukkan penulis, jurnal yang diterbitkan, jumlah kutipan, dan siapa yang mengutip artikel.

Mau konsultasi publikasi jurnal? Klik whatsapp dibawah!

Secara umum, Google Scholar adalah platform yang menyediakan cara mudah untuk mencari literatur ilmiah secara ekstensif di berbagai bidang pengetahuan, termasuk artikel, makalah, buku, dan lainnya.

Link : Google Scholar

2. Scopus

Jurnal Internasional Bereputasi Scopus

Dikutip dari lemlit.trisakti.ac.id, Scopus merupakan penyedia jasa pengindeksan jurnal dan database terbesar saat ini. Buat kamu yang ingin mengetahui bagaimana cara masuk jurnal scopus, kamu bisa klik link tersebut.

Layanan Scopus disponsori oleh Elsevier, sebuah organisasi atau perusahaan yang menerbitkan publikasi ilmiah internasional, sekarang berbasis di Amsterdam, Belanda dan didirikan pada tahun 1880.

Link : Scopus

3. Thomson Reuters

Jurnal Internasional Bereputasi Scopus

Jurnal Internasional bereputasi Scopus Ketiga yang akan kami bahas adalah Thomson Reuters.

Thomson Reuters adalah perusahaan informasi yang didirikan pada tahun 2008 dan berlokasi di Toronto, Kanada. Secara keseluruhan, Thomson Reuters bertujuan untuk membantu para profesional membuat keputusan yang percaya diri dan menjalankan bisnis yang lebih baik, dan bertujuan untuk memajukan masyarakat di bidang hukum, pajak, pemerintah, media, dan kebijakan.

Link : Thomson Reuters

Mau konsultasi publikasi jurnal? Klik whatsapp dibawah!

4. DOAJ (Directory Of Open Access Journal)

Jurnal Internasional Bereputasi Scopus

DOAJ, juga dikenal sebagai Directory of Open Access Journal, diluncurkan pada tahun 2003 dan memiliki 300 jurnal akses terbuka. Saat ini, database independen ini berisi lebih dari 15.000 jurnal akses terbuka yang mencakup semua bidang, yaitu sains, teknologi, kedokteran, ilmu sosial, seni, dan humaniora.

DOAJ bertujuan untuk meningkatkan visibilitas, aksesibilitas, reputasi, penggunaan, dan dampak kualitas jurnal penelitian akses terbuka di seluruh dunia, terlepas dari disiplin, geografi, dan bahasa.

Link : DOAJ

5. Taylor & Francis

Jurnal Internasional Bereputasi Scopus

Taylor & Francis merupakan jurnal Internasional bereputasi Scopus yang menyediakan platform jurnal yang menyatukan penelitian yang telah terbukti dan tepercaya dari para akademisi terbaik dunia. Taylor & Francis bertujuan untuk meningkatkan kehidupan dengan mengkurasi penelitian para peneliti terbaik dunia.

Link : Taylor & Francis

6. Web Of Science (Wos) – Jurnal Internasional Bereputasi Scopus

Jurnal Internasional Bereputasi Scopus

Web of Science (WoS), sebelumnya dikenal sebagai Web of Knowledge, adalah indeks kutipan yang awalnya diproduksi oleh Institute for Scientific Information (ISI). Namun, WoS sudah dikelola oleh Clarivate Analytic. Jurnal terindeks WoS dari tahun 1900 hingga saat ini. Saat ini, namanya ada di daftar jurnal utama Web of Science.

Link : Web Of Science

7. Sciencedirect

Jurnal Internasional Bereputasi Scopus

ScienceDirect adalah situs web yang menyediakan akses berlangganan ke database penelitian ilmiah dan medis dari seluruh dunia. Situs ini berisi lebih dari 12 juta artikel dan 34.000 eBook dari 3.500 jurnal ilmiah. Situs ini didirikan pada tahun 1997.

Link : ScienceDirect

8. Ebsco

Jurnal Internasional Bereputasi Scopus

EBSCO adalah layanan informasi yang menyediakan perpustakaan akademik dengan database penelitian, jurnal elektronik, majalah berlangganan, buku dan layanan digital. EBSCO sendiri sudah ada sejak tahun 1984.

Link : EBSCO

9. Index Copernicus

Index Copernicus

Indeks Copernicus adalah jurnal Internasional bereputasi Scopus dengan platform data online untuk memperoleh informasi yang berisi kontribusi dari para sarjana dan peneliti. Selain informasi, Indeks Copernicus menunjukkan gambaran umum tentang para sarjana, lembaga ilmiah, publikasi, dan proyek yang sedang berlangsung. Situs ini didirikan di Polandia pada tahun 1999.

Link : Indeks Copernicus

10. Pubmed – Jurnal Internasional Bereputasi Scopus

Jurnal Internasional Bereputasi Scopus

PubMed adalah database akses terbuka ilmu dan pengetahuan biomedis. PubMed dikelola oleh National Library of Medicine dari National Institutes of Health. Situs ini didirikan pada tahun 1996.

Link : PubMed

Mau konsultasi publikasi jurnal? Klik whatsapp dibawah!

EKSKLUSIF! Layanan Pendampingan Jurnal Bereputasi Internasional [SLOT TERBATAS]

Kami sangat mengetahui akan kebutuhanmu untuk publikasi jurnal internasional yang cepat terbit & harga terjangkau, baik untuk kelulusan, menaikkan angka kredit dosen, syarat akreditasi dan lain sebagainya.

Kini, International Journal Labs siap menjadi solusi terbaik untuk rekan-rekan sekalian dalam hal publikasi jurnal.

International Journal Labs merupakan lembaga publikasi yang sudah berbadan yang juga mewadahi publikasi jurnal terutama jurnal internasional.

Kami memiliki banyak Tim yang sudah expert dan berkompeten dalam masing-masing bidang keilmuan. Sehingga, sangat memungkinkan bagi kami untuk bisa membantumu dalam publikasi jurnal internasional disemua rumpun keilmuan.

Kami siap mendampingi naskah rekan-rekan sampai benar-benar bisa terbit di jurnal internasional yang dibutuhkan.

Dengan menggunakan jasa pendampingan Internasional Journal Labs, kamu bisa mendapatkan proses publikasi yang mudah, terbit cepat dan LoA yang cepat keluar.

Saat ini, kami sedang mengadakan promo potongan harga untuk 10 naskah pertama yang menggunakan jasa pendampingan dari kami.

Dan sampai artikel ini dibuat, hanya tersisa 3 naskah saja.

Mau konsultasi publikasi jurnal? Klik whatsapp dibawah!

8 Alasan Utama Mengapa Kamu Harus Memilih Internasional Journal Labs

Ada beberapa alasan utama kenapa kamu harus memilih Jasa Pembuatan Jurnal dari kami. Baik itu jurnal Internasional, Nasional, Scopus & Sinta.

Adapun alasannya sebagai berikut :

1. Dikerjakan Oleh Tim Yang Profesional

Semua jasa pembuatan jurnal yang kami kelola ini, dikerjakan oleh tim yang profesional dan benar-benar sudah ahli dalam bidangnya.

2. Harga Sesuai Dengan Kantong Mahasiswa

Kami tidak mematok harga yang tinggi untuk jasa pembuatan jurnal ini. Jika kamu merasa keberatan dengan harga yang kami berikan, kamu bisa bernegosiasi dengan Tim Ahli kami terlebih dahulu,

3. Dikerjakan Dengan Waktu Yang Tidak Lama

Karena kami memiliki banyak Tim Ahli yang sudah ahli dalam pembuatan jurnal, maka kami akan menyelesaikan sesuai brief dari rekan-rekan dengan waktu yang cepat.

Jika cukup mudah, maka kami hanya memerlukan waktu 1 hari saja untuk menyelesaikannya.

4. Keaslian Dan Orisinalitas Naskah Terjaga Penuh

Seperti yang kita ketahui bahwa tingat plagiasi pada naskah jurnal tidak boleh lebih dari 20%, maka Tim Ahli kami akan berusaha semaksimal mungkin agar tingkat plagiasi naskah tersebut di bawah 20%.

5. Trusted

Tidak perlu khawatir, tidak ada penipuan sedikitpun tentang layanan ini.

Perlu kamu ketahui bahwa kami merupakan lembaga publikasi yang dinaungi oleh CV yang sudah berbadan hukum. Jadi, kamu tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan jasa yang kami tawarkan.

6. Sesi Konsultasi Gratis 24 Jam Penuh

Selama proses pembuatan jurnal ini, kami persilahkan kepada rekan-rekan semua untuk bebas berkonsultasi dengan Tim Ahli kami tanpa batasan waktu.

7. Gratis Revisi

Bilamana terdapat beberapa hal yang tidak sesuai dengan ketentuan atau brief dari kamu, maka kamu boleh mengajukan revisi kepada Tim Ahli kami. Modifikasi atau revisi ini hanya dilakukan maksimal 3 kali.

Disarankan untuk mengajukan revisi jauh-jauh sebelum batas waktu pengiriman naskah untuk dipublikasi.

8. Keamanan Terjaga Penuh

Saat kamu menggunakan jasa pembuatan jurnal dari kami, kamu tidak perlu khawatir lagi tentang data kamu bocor dan tersebar kemana-mana. Kami berani memastikan bahwa semua data client kami aman 100%.

Mau konsultasi publikasi jurnal? Klik whatsapp dibawah!

Syarat Agar Jurnal Internasional Terakreditasi dan Bereputasi Scopus

Jurnal Internasional Bereputasi Scopus

Lukman (2015) menjelaskan bahwa ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh jurnal internasional yang terakreditasi dan berputasi Scopus. Standar untuk jurnal yang terkenal secara internasional dapat dipelajari di bawah ini.

  • Karya ilmiah yang diterbitkan berdasarkan ilmu pengetahuan dan prinsip-prinsip ilmiah
  • Memiliki ISSN (Nomor Seri Standar Internasional)
  • Ditulis dalam bahasa resmi Perserikatan Bangsa-Bangsa, yaitu Inggris, Prancis, Arab, Rusia, dan Cina
  • Dengan mempublikasikan secara online (online)
  • Manajemen profesional
  • Redaktur atau anggota dewan redaksi adalah ahli di bidangnya, biasanya dari berbagai negara di lima benua
  • Penulis artikel ilmiah yang diterbitkan dalam satu edisi dari berbagai negara
  • Setiap publikasi berisi karya ilmiah oleh penulis dari berbagai negara
  • Diindeks oleh database internasional bereputasi dengan impact factor.

Mau konsultasi publikasi jurnal? Klik whatsapp dibawah!

Baca Juga : Ciri Ciri Jurnal Terindeks Scopus

Step By Step Publikasi Jurnal Scopus Hingga Terbit

Upload jurnal ke Scopus melibatkan beberapa cara, terutama jika Anda seorang penulis atau editor yang ingin memasukkan jurnal ke Scopus. Di bawah ini kami berikan detail cara upload jurnal Scopus

1. Siapkan jurnal

Nah, cara upload jurnal Scopus yang pertama adalah dengan menyiapkan jurnal. Pastikan jurnal Anda memenuhi standar kualitas dan kelayakan untuk dimasukkan dalam indeks Scopus. Jurnal harus memiliki kualitas penelitian yang baik, format dan struktur yang sesuai, dan mengikuti pedoman penulisan akademik.

2. Registrasi dan Login

Cara upload jurnal Scopus selanjutnya adalah dengan mendaftar dan login. Jika Anda belum memiliki akun, Anda harus mendaftar di website Scopus. Setelah mendaftar, masuk ke akun Anda.

3. Verifikasi data pribadi dan afiliasi

Pastikan informasi tentang diri Anda dan afiliasi akademik Anda di profil Anda akurat dan lengkap. Ini membantu mengidentifikasi Anda sebagai penulis yang sah.

4. Penyusunan Metadata Jurnal

Kumpulkan informasi mengenai jurnal yang akan Anda upload. Meliputi judul jurnal, abstrak, daftar penulis, kata kunci dan informasi lain yang diminta oleh Scopus.

5. Pilih Penerbit yang Terindeks Scopus

Pastikan jurnal Anda diterbitkan oleh penerbit yang terindeks Scopus. Jurnal yang diterbitkan oleh penerbit terkemuka lebih mungkin diterima untuk diindeks.

6. Mengajukan permohonan publikasi

Upload jurnal Anda melalui sistem penerbitan yang disediakan penerbit. Biasanya, penerbit akan memiliki antarmuka atau sistem yang memungkinkan penulis mengirimkan jurnal untuk diindeks Scopus.

7. Proses peninjauan

Jurnal akan menjalani proses review oleh editor Scopus. Proses ini mungkin memakan waktu, dan hasilnya mungkin berupa persetujuan atau penolakan pengindeksan jurnal Anda.

8. Perbaikan dan Revisi (opsional)

Namun apabila jurnal Anda ditolak, Anda bisa mendapatkan umpan balik dan kesempatan untuk memperbaiki masalah apa pun. Anda dapat mengoreksi jurnal Anda sesuai dengan saran yang diberikan sebelum mengirimkannya kembali.

9. Persetujuan dan Pengindeksan

Jika jurnal Anda diterima, publikasi Anda akan terindeks Scopus dan dapat diakses oleh komunitas ilmiah.

10. Pemeliharaan Informasi

Step terakhir adalah dengan pemeliharaan informasi. Pastikan informasi tentang jurnal tetap terkini dan diperbarui di profil Anda jika ada perubahan

Mau konsultasi publikasi jurnal? Klik whatsapp dibawah!

Baca Juga : Ciri Ciri Jurnal Terindeks Scopus

Kesimpulan

Nah, cukup sekian saja pembahasan kami seputar daftar jurnal internasional bereputasi Scopus yang mana hal ini sangat penting untuk kamu ketahui. Semoga bermanfaat & Terimakasih!


FAQ

Biaya Publikasi Jurnal Scopus

Nature: Rp 75.000.000 per artikel
Science: Rp 60.000.000 per artikel
Cell: Rp 37.500.000 per artikel
The Lancet: Rp 30.000.000 per artikel
PLOS One: Rp 20.250.000 per artikel